Penyebab & Cara Mengatasi Mimisan

Mimisan adalah masalah kesehatan yang biasa terjadi setidaknya satu kali pada anak dengan kisaran usia 3 – 10 tahun. Meski bisa saja menjadi indikasi penyakit, tapi sangat sedikit kasus mimisan pada anak yang berakibat fatal. Jika anak Anda mimisan, tidak perlu buru-buru panik ya. Sebaiknya, kenali penyebab dan cara mengatasi seperti yang dilansir dalam laman kidshealth.org,

Berikut ini Penyebab Mimisan
· Polusi. Kondisi udara yang dihirup oleh anak dapat mempengaruhi kesehatannya. Polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor dan asap rokok, misalnya dapat menimbulkan iritasi pada selaput lendir.

· Trauma. Pada anak, trauma pada hidung dapat terjadi seperti ketika anak terbentur, mengorek hidungnya terlalu keras atau terpukul benda lainnya.

· Udara Dingin. Bagi anak yang sangat sensitif dengan udara dingin, udara yang dingin dapat menyebabkan mimisan. Untuk mencegah mimisan pada anak yang sensitif dengan udara dingin ini, Anda bisa mengenakan pakaian tebal untuk menghalau udara dingin mempengaruhi kondisi anak Anda. Setelah mengetahui beberapa penyebab terjadinya mimisan,

Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa di gunakan untuk mengatasi mimisan pada anak.
· Jangan Dibaringkan
Pertolongan pertama yang bisa Anda berikan saat anak mimisan adalah, jangan membaringkan atau menundukan kepala si kecil karena akan membuat mimisan semakin parah, selain itu hindari pula untuk mengangkat kepala ke atas (menengadah). Posisi terbaik untuk menghentikan mimisan tersebut adalah menegakkannya.

· Gunakan Daun Sirih
Selain menempatkan si kecil dengan posisi yang tepat, Anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk menghentikan aliran darah saat anak mimisan. Ambil daun sirih yang telah dicuci bersih kemudian gulung menjadi seukuran lubang hidung si kecil dan sumpalkan pada lubang hidungnya selama 15-20 menit.

· Gunakan Es Batu
Selain daun siri, Anda juga bisa menggunakan kompres es batu untuk menghentikan pendarahan yang terjadi saat anak mimisan.

 

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *