Penyebab Terjadinya Peradangan pada Amandel

download

 

Penyebab terjadinya penyakit peradangan pada amandel dan tenggorokan ini ada banyak faktornya, yaitu yang di sebab kan oleh bakteri dan juga virus. Peradangan pada amandel dan tenggorokan ini tidak hanya di sebabkan oleh faktor 1 sampai 2 bakteri dan virus saja, seperti pada penyakit – penyakit umum lainnya. Bakteri dan virus dapat manyebab kan penyakit peradangan pada amandel dan tenggoran kita. Banyak macam – macam bakteri dan macam – macam jenis virus yang dapat menyebab kan kita terkena penyakit radang amandel dan radang tenggorokan, sehingga wajar saja jika kita dengan mudah terserang/terken penyakit radang amandel dan radang tenggorokan.

Di bawah ini adalah contoh macam – macam jenis bakteri dan macam – macam jenis virus yang dapat menyebab kan kita terkena penyakit radang amandel dan radang tenggorokan :

 

Virus yang menyebab kan penyakit radang amandel dan tenggorokan umumnya yaitu di sebab kan oleh virus pilek atau flu. Contohnya seperti, virus adenovirus, virus influenza, virus rhinovirus, virus RSV, dan juga virus coronavirus. Penyebabnya tidak hanya karna virus pilek atau flu, penyakit radang amandel dan tenggorokan ini juga dapat di sebabkan oleh virus herpes simpleks virus, epstein barr, aytomegalovirus, dan juga bahkan bisa virus HIV.

 

Bakteri juga dapat menyebab kan penyakit radang amandel dan tenggorokan kita. Pada umumnya bakteri yang dapat menyebab atau menimbulkan penyakit radang pada amandel dan pada tenggorokan adalah bakteri GABHS, bakteri staphylcoccus aureus, bakteri myclopasma pneumoniae, bakteri pertusis, bakteri difetri, bakteri gonore, bakteri sifilis, dan juga bakteri clamydia pneunomiae.

 

Jika kita sudah terserang radang pada amandel dan pada tenggorokan, maka kita harus dengan segera melakukan treatment agar peradangan pada amandel dan tenggorokan yang kita sedang alami tidak membuat amandel kita malah menjadi semakin besar.

Menghilangnya suara atau serak pada suara kita yang di sebab kan oleh penyakit radang pada amandel atau pun tenggorokan akan membuat kita menjadi tidak sangat nyaman dan juga sangat merepot kan sekali dengan suara yang tidak normal tersebut, terlebih merepot kan lagi jka pekerjaan, rutinitas, atau pun aktifitas kita yang menuntut harus mengguna kan suara atau harus selalu berbicara dan pasti kita membutuh kan suara yang prima untuk manjalaninya. Pita suara yang membengkak dan meradang akan memicu untuk menghilangnya suara. Suara yang hilang juga dapat di sebabkan karena pita suara yang iritasi atau di sebab kan oleh inflamasi.

Peradaangan pada amandel dan tengorokan ini adalah penyakit yang dapat menular dan biasanya penyakit ini menyerang anak usia mulai dari 2 tahun sampai dengan 5 tahun, tetapi jangan lah anda berfakir orang dewasa tidak dapat terserang oleh penyakit radang ini, orang dewasa pun bisa mengalaminya. Penularan penyakit radang pada amandel dan tenggorokan ini dapat menular melalui udara sekitar, benda di sekitar, dan bahkan juga bisa melalui makanan yang telah ter kontaminasi, viris mau pun bakteri seperti yang sudah di jelskan di atas. Penyakit radang pada amandel dan tenggorokan ini juga dapat di sebab kan karena seringnya anda menggunakan suara dan juga seberapa keras anda mengeluarkan suara atau berteriak.

 

Penyebab penyakit radang pada amandel dan juga tenggorokan selain virus dan bakteri yang sudah di jelas kan di atas tadi, masih banyak lagi macam – macam virus dan bakteri bahkan penyebab yang lainnya lagi.

Seperti :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *