Pilih Yang Sudah Bersertifikat HALAL

 

WhatsApp Image 2018-02-19 at 14.32.09Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal.
Obat herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis).
Manfaat dan keunggulan pengobatan herbal kini makin dirasakan. Makin banyak masyarakat yang beralih ke pengobatan/penyembuhan herbal. Penelitian tentang khasiat herbalpun semakin membuktikan bahwa herbal tidak lagi menjadi alternatif pengobatan, tetapi justru pengobatan yang lebih baik dibandingkan pengobatan menggunakan bahan-bahan kimia.
1. Obat Herbal Tidak Menimbulkan Efek Samping
Karena berasal dari tumbuhan/alam dan pengolahannya dilakukan secara alami, tradisional, tanpa campuran bahan kimia atau sintetik maka obat herbal aman digunakan dan tidak memiliki efek samping. meskipun demikian, kehati-hatian diperlukan karena kini sudah banyak beredar obat herbal palsu, obat herbal yang tidak higienis ataupun obat herbal yang telah dicanmpur dengan bahan-bahan kimia.
2. Obat Herbal Bebas Racun
Berdasarkan banyak penelitian, konsumsi obat-obat kimia dalam waktu lama akan berubah menjadi racun bagi tubuh. Sehingga pemakaian obat kimia harus melalui kontrol ketat dari dokter dan tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Sebaliknya obat herbal tidak bersifat bebas racun. Dengan pemakaian yang tepat obat herbal aman dikonsumsi oleh siapa pun. Bahkan, obat herbal dapat dijadikan sebagai peluruh racun (detoks) di dalam tubuh.
3. Obat Herbal Multi Khasiat
Obat herbal memiliki banyak khasiat. Satu obat herbal saja bisa digunakan untuk mengobati lebih dari satu penyakit.
Kesadaran masyarakat Indonesia tentang kehalalan obat masih sangat rendah. Obat herbal belum banyak yang concern terhadap kehalalannya. Padahal, obat/suplemen merupakan sesuatu yang pasti dikonsumi oleh orang sakit. Oleh karena itu, seharusnya dijamin pula kehalalannya.
Bahan-bahan herbal yang sering digunakan untuk pengobatan seperti beras kencur, kunyit, asam, jahe, brotowali, temulawak, jahe dan lain sebagainya. Secara tradisional bahan tersebut diolah dengan direbus dan diambil air rebusan dan perasannya yang dikenal dengan jamu. Zaman modern saat ini, jamu yang dikenal dengan jamu gendong telah mengalami perkembangan. Di toko atau warung kini jamu gendong bertransformasi menjadi jamu dalam bentuk kemasan serbuk instan.
Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim mengatakan jamu dan obat herbal berasal dari bahan-bahan tumbuhan yang sudah tentu terjamin kehalalannya. Namun jika jamu dan obat herbal ditambahkan campuran tertentu hal itu perlu diwaspadai.
Namun Beliau juga menegaskan jamu itu bukan obat yang sekali minum langsung dapat terlihat hasilnya. Inilah yang dimanfaatkan oleh pengusaha jamu dan obat herbal untuk mencampur bahan aktif agar produknya memberikan hasil yang cepat dan laku di pasaran.
Lukman mengaku perusahaan jamu bermerk yang terkenal telah memiliki sertifikasi halal. Sehingga LPPOM MUI menjamin bahwa perusahaan jamu yang telah bersertifikat halal aman digunakan dari bahan yang haram.
Syukur Alhamdulillah, Obat Herbal LAMANDEL yang diproduksi dan didistribusikan oleh Herba Bagoes memenuhi kedua syarat tersebut yakni berasal dari herbal dan halal.
Jadi berhati-hati lah dalam memilih obat herbal. Pilihlah yang sudah Bersetifikasi Halal.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Whatsapp ke  no. 082122253998 / 081908252178.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *