Amandel atau tonsil adalah organ mulut yang dimiliki oleh semua manusia dan terletak di bagian belakang ujung lipatan mulut. Radang amandel atau sering disebut dengan tonsillitis adalah terjadinya peradangan atau pembesaran pada sepasang amandel yang disebabkan oleh infeksi virus dan kuman yang masuk ke dalam tubuh yang sering terjadi pada anak-anak, dan orang dewasa juga bisa terkena radang amandel. Kegunaan tonsil adalah untuk membuat limofit yaitu sejenis sel darah putih yang mempunyai tugas untuk membunuh kuman yang ingin masuk ke dalam tubuh melalui mulut, hidung dan tenggorokan. Tahap awal radang amandel muncul pada masa kanak-kanak amandel menangkap infeksi mengambil sample dari lingkungan untuk membentuk kekebalan tubuh manusia. Penelitian medis menunjukan bahwa anak-anak menderita infeksi radang amandel lebih dari 3-4 kali dalam setahun, anak-anak akan lebih sehat apabila penyakit radang amandelnya harus segera disembuhkan.

amandel

Apabila terjadi infeksi hidung dan sinus juga dapat menyebabkan
radang amandel karena cairan yang mengalir dari hidung ke dalam tenggorokan akan membawa infeksi dan virus itu bersamannya. Sebenarnya amandel mempunyai fungsi sebagai kekebalan tubuh menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar penyakit dari virus dan kuman yang ingin masuk ke dalam tubuh, melalui makan dan udara. Maka dari itulah amandel sangat rentan terhadap sesuatu yang memiculnya radang amandel kembali karena tidak menjaga pola makan, jarang berolahraga, dan gaya hidup yang tidak sehat.
Lebih baik anda mengenal geja-gejala radang amandel, sebagai berikut:
* Demam tinggi.
* Sakit kepala.
* Merasakan nyeri di tenggorokan.
* Susah Menelan.
* Merasakan mual.
* Bau mulut.
* Badan menjadi lemas.
* Tidak nafsu makan.
* Nyeri otot.
* Mendengkur saat tidur.
* Dapat disertai batuk, pilek, suara serak dan nyeri perut.
* Adanya pembesaran pada amandel dan adanya bercak putih pada permukaan amandel.

Berikut ini adalah tanda-tanda radang amandel:
* Sakit pada tenggorokan bisa berubah menjadi parah.
* Terjadi pembesaran amandel.
* Terjadinya Pembesaran kelenjar di leher.
* Amandel berubah warna menjadi merah.
* Terjadinya perubahan suara.
* Adanya bercak putih pada amandel.
* Susah menelan dan biasanya disertai demam.

Berikut ini adalah pertolongan pertama saat terkena radang amandel:
* Diusahakan untuk banyak minum air putih atau sari buah terutama selama demam.
* Hidari minum es, sirup, ice cream. Hindari makanan dan minuman yang dingin, gorengan, makanan yang menggunakan bahan pengawet, asin, dan pemanis buatan.
* Berkumur dengan air garam hangat 3-4 kali sehari.
* Menaruh kompres hangat setiap hari.
* Istirahat yang cukup.
* Berikan antibiotik atas petunjuk dokter.

Pengobatan radang amandel bisa dengan cara apapun, termasuk dengan mengkonsumsi obat herbal alami yang sangat aman dikonsumsi untuk tubuh. Obat herbal alami untuk menyembuhkan radang amandel yang aman adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel yang merupakan obat herbal alami yang terbuat dari 100% bahan herbal alami yang berasal dari rempah-rempah tumbuhan yang khasiatnya yang baik mengobati radang amandel dan keluhan lainnya di sekitar rongga mulut. Lamandel bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak usia 2 tahun hingga orang dewasa tetapi lamandel tidak disarankan untuk ibu hamil. Lamandel sudah bertahun-tahun membantu masyarakat yang mempunyai keluhan radang amandel dan masyarakat pun merasa sangat terbantu sekali dengan adanya lamandel. Lamandel terbuat dari bahan-bahan alami seperti rimpang temulawak, daun pegagan dan daun pecut kuda.

Berikut ini adalah khasiat dari lamandel untuk radang amandel dan juga khasiat yang lainnya, antara lain:
* Membantu meredakan peradangan kelenjar amandel/tenggorakan.
* Membantu meredakan batuk, dan radang tenggorokan.
* Meningkatkan nafsu makan.
* Meningkatkan daya tahan tubuh anak.
* Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *