Radang amandel merupakan penyakit yang sudah umum terjadi di kalangan masyarakat. Radang amandel timbul dikarenakan tidak menjaga pola makan yang sehat dan benar sehingga radang amandel bisa muncul. Biasanya radang amandel terjadi pada anak-anak, itu dikarenakan anak-anak sangat rentan terhadap penyakit apalagi yang bisa ditularkan melalui virus, bakteri dan kuman. Fungsi amandel sendiri itu untuk menyaring virus, bakteri dan kuman yang ingin masuk melalui mulut, hidung dan tenggorokan bisa melalui makanan dan udara apabila amandel mengalami peradangan maka terjadilah radang amandel. Radang amandel / tonsillitis merupakan pembesaran kelenjar amandel yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut.

Radang amandel timbul bukan tanpa sebab banyak sekali pemicu terjadinya radang amandel. Penyakit radang amandel juga bisa menular ke orang lain apabila melakukan kontak langsung dengan dengan penderita dan menggunakan peralatan makanan yang sama. Orang dewasa juga bisa terkena radang amandel. Radang amandel terbagi menjadi 2 yaitu radang amandel akut dan radang amandel kronis. Radang amandel akut yaitu radang amandel yang tidak parah dan biasannya berlangsung 4-6 hari. Kalau radang amandel kronis yaitu radang amandel yang terus terjadi dan berlangsung lama menyebabkan amandel membesar dan berwarna merah dan di permukaan amandel terdapat bercak-bercak putih.

Organ mulut adalah bagian yang terpenting dari tubuh, karena fungsi organ mulut adalah mengolah makanan dan masuknya gizi dan nutrisi melalui makanan yang kita makan sehari-hari, gizi dan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh. Apabila amandel meradang lebih baik mengkonsumsi makanan-makanan yang halus dan lunak seperti makan bubur, dan minum minuman yang hangat agar tidak terasa sakit di tenggorokan, jauhi makanan dan minuman yang dapat memicu radang amandel kembali.

amandell
Berikut ini penyebab terjadinya radang amandel, antara lain:
* Sering mengkonsumsi makanan pedas.
* Kurangnya mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.
* Kurangnya istirahat.
* Sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang menggunakan bahan pengawet.
* Kurangnya minum air putih.
* Kurang kesadaran akan hal kebersihan diri sendiri dan juga kebersihan peralatan makanan yang akan digunakan.
* Sering mengkonsumsi minuman yang dingin, seperti es, sirup dan ice cream.
* Sering menghirup polusi udara yang bisa memicu radang amandel.

Apabila anda memeriksakan radang amandel ke dokter bisanya dokter akan memberikan antibiotik untuk radang amandel. Tetapi jika anda ingin menyembuhkan radang amandel dengan menggunakan obat herbal alami yang tidak memiiliki efek samping yang negative tidak ada salahnya jika anda mencoba dan merasakan khasiat dari obat herbal yang dapat menyembuhkan radang amandel. Obat herbal alami untuk radang amandel adalah obat Lamandel. Rasa obat dari lamandel tidaklah pahit malah sebaliknya rasanya manis dan pastinya sangat disukai oleh anak-anak jadi anak-anak tidak perlu takut untuk mengkonsumsi obat untuk radang amandel.

Lamandel mempunyai 2 kemasan yaitu kemasan botol dan kemasan box. Kemasan botol lebih ekonomis dan kemasan box lebih praktis. Sebenarnya untuk kemasan hanya dibedakan dengan botol dan box saja namun untuk isi dan khasiatnya sama saja tidak ada bedanya. Untuk kemasan botol isi 200gr bisa diminum 20 kali minum, dan untuk kemasan box isi 120gr , isi 12 sachet bisa diminum 12 kali minum. Bentuk lamandel sendiri yaitu berbentuk serbuk yang diseduh dengan air hangat mudah larut dan tanpa ampas. Lamandel terbuat dari rempah-rempah tumbuhan seperti daun pegagan, rimpang temulawak dan daun pecut kuda yang pastinya aman untuk dikonsumsi. Lamandel bisa dikonsumsi untuk anak usia 2 tahun hingga orang dewasa tetapi lamandel tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Lamandel terbuat dari 100% bahan herbal alami yang diproduksi menggunakan peralatan modern mengutamakan kualitas bahan-bahannya dan kehigienisan bahan dan peralatan sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan sudah memenuhi standart obat herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *