Radang amandel merupakan penyakit yang sering terjadi hampir pada semua orang, itu disebabkan oleh bakteri, kuman dan virus yang menyerang kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh manusia sangatlah rentan terserang penyakit apapun karena setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda-beda. Kekebalan tubuh yang berfungsi menyaring kuman yang ingin masuk ke dalam tubuh melalui hidung, tenggorokan dan mulut adalah amandel. Amandel merupakan bagian organ yang sangat penting bagi setiap manuasia. Apabila amandel mengalami peradangan atau pembesaran maka akan menghambat jalannya masuk makanan ke dalam tubuh termasuk gizi, nutrisi, dan vitamin yang seharusnya masuk ke dalam tubuh melalui makanan menjadi tertunda karena radang amandel, jika hal itu terjadi maka sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh.

amndel1

Lebih baik jika kita mengetahui apa yang dimaksud dengan radang amandel atau tonsillitis? Radang amandel adalah terjadinya peradangan atau pembesaran pada sepasang kelenjar amandel yang terdapat di sebelah kanan dan kiri yang terletak pada bagian belakang ujung lipatan mulut. Biasanya radang amandel disertai demam, batuk, pilek serta nafsu makan menurun. Radang amandel biasanya sering terjadi pada anak-anak namun orang dewasa pun juga bisa terkena radang amandel. Radang amandel menyerang kekebalan tubuh manusia maka dari itu kekebalan tubuh pada anak-anak sangatlah rentan terkena radang amandel dikarenakan kekebalan tubuh pada anak-anak belumlah sempurna. Dengan bertambahnya usia seseorang maka sistem kekebalan tubuh akan sempurna dengan sendirinya sehingga bisa terhindar dari segala jenis penyakit. Lebih baik jika kita menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga pola makan, hidup dengan gaya hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit radang amandel dan juga penyakit lainnya.

Berikut ini adalah akibat dari radang amandel, yaitu:
* Nafsu makan menurun.
* Badan menjadi kurus karena kekurangan asupan makanan dan gizi.
* Mengganggu pernafasan.
* Mengganggu aliran oksigen ke otak sehingga konsentrasi menurun.
* Malas belajar.

Jika terkena radang amandel lebih baik cepat-cepat diobati apabila pengobatan amandel sejak dini dilakukan maka amandel masih bisa berfungsi dengan baik seperti semula, apabila penyakit radang amandel dibiarkan begitu saja maka amandel akan bertambah meradang atau betambah parah sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, mengganggu asupan gizi ke dalam tubuh bahkan penyakit radang amandel yang parah bisa mengakibatkan komplikasi ke organ tubuh lain. Pengobatan untuk radang amandel bisa dengan mengkonsumsi obat herbal alami yang menggunakan bahan rempah-rempah sebagai bahan utama dan pastinya sangat aman untuk dikonsumsi tidak memiliki efek samping karena 100% terbuat dari bahan alami. Salah satunya obat untuk radang amandel adalah Lamandel.

Berikut ini adalah khasiat dari lamandel, seperti:
* Mebantu meredakan peradangan kelenjar amandel / tenggorokan.
* Membantu meredakan batuk dan radang tenggorokan.
* Meningkatkan nafsu makan.
* Meningkatkan daya tahan tubuh.
* Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.
Lamandel bisa dikonsumsi mulai dari anak usia 2 tahun hingga orang dewasa. Obat lamandel berbentuk serbuk yang diseduh dengan air hangat yang mudah larut dan tanpa ampas, rasanya pun manis. Lamandel tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Bahan-bahan utama untuk membuat lamandel sendiri adalah rimpang temulawak, daun pegagan, dan daun pecut kuda. Pada saat sedang mengkonsumsi lamandel lebih baik menghindari makanan dan minuman yang mengandung pengawet, perasa dan pewarna sintetis, hindari juga permen, coklat dan es, olahragalah secara teratur supaya radang amandel cepat mengecil dan dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan nyaman.

Lamandel mempunyai 2 kemasan yaitu kemasan botol dan kemasan box. Untuk kemasan botol lebih ekonomis dan kemasan box lebih praktis. Untuk isi kemasan botol adalah 200gr bisa diminum 20 kali minum, untuk isi kemasan box adalah 120gr, isi 12 sachet bisa diminum 12 kali minum. Cara pemakaian lamandel, sediakan 1 gelas air hangat lalu berikan 2 sendok teh untuk lamandel botol atau 1 sachet untuk lamandel box, awal pemakaian berikan 3×1 gelas sehari selama 7 hari selanjutnya minumkan sehari 1 gelas selama 4-6 bulan untuk penyembuhan secara optimal. Untuk lamandel botol dan lamandel box bentuk isi dan khasiat dari lamandel itu sendiri tidak ada bedanya hanya dibedakan dengan kemasannya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *