obat amandel herbal

Tonsillitis atau biasa disebut dengan radang amandel adalah adanya pembesaran atau terjadinya peradangan pada sepasang kelenjar amandel yang terletak di bagian belakang lipatan mulut dan biasanya radang amandel sering terjadi pada anak-anak. Kenapa radang amandel sering terjadi pada anak-anak? Itu dikarenakan sistem daya tahan tubuh anak-anak sangat rentan terserang penyakit dan daya tahan tubuh mereka belum sempurna, akan tetapi dengan bertambahnya usia anak, perlahan-lahan daya tahan tubuh mereka akan sempurna dengan sendirinya. Fungsi dari amandel adalah untuk menyaring kuman dan virus yang akan masuk ke dalam tubuh manusia melalui hidung, telinga dan tenggorokan.

Radang amandel memang sering terjadi pada anak-anak, akan tetapi tahukah anda kalau orang dewasa juga bisa terserang penyakit radang amandel? Radang amandel merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan kuman. Jika seseorang memiliki pola makan dan gaya hidup yang salah, maka orang tersebut dapat terserang radang amandel. Radang amandel terbagi menjadi dua yaitu, radang amandel akut dan radang amandel kronis. Radang amandel akut yaitu, terjadinya pembesaran atau peradangan pada kelenjar amandel yang berlangsung selama 4-6 hari. Radang amandel kronis yaitu, terjadinya pembesaran atau peradangan pada kelenjar amandel yang sering terjadi secara berulang-ulang dan di permukaan amandel terdapat bercak putih, radang amandel yang membesar menyebabkan sulitnya bernafas dan menelan makanan.

Biasanya jika seseorang menderita radang amandel yang sudah parah dan diperiksa oleh dokter, maka dokter akan menyuruh pasien tersebut untuk mengoprasi radang amandelnya karena sudah menghambat jalannya saluran pernafasan dan menghambat masuknya gizi, nutrisi dan vitamin yang akan masuk ke dalam tubuh melalui makanan. Jika operasi radang amandel dilakukan berarti amandel akan diangkat, apabila amandel tersebut diangkat maka orang tersebut akan lebih mudah terserang penyakit, itu dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang berada di dalam organ mulut akan menghilang. Organ mulut merupakan bagian yang sangat penting karena organ mulut berfungsi untuk mengolah makanan yang membawa gizi, vitamin dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Apabila terkena radang amandel tidak ada salahnya jika membuat ramuan tradisional untuk mengobatinya. Sejak zaman dahulu ramuan tradisional dipercaya dapat menyembuhkan penyakit apapun termasuk radang amandel, itu dikarenakan ramuan tradisional terbuat dari bahan rempah-rempah alami yang sangat aman untuk di konsumsi dan tidak memiliki efek samping.
Berikut ini adalah beberapa ramuan tradisional yang dapat menyembuhkan radang amandel, sebagai berikut:
* Siapkan 2 mengkudu/pece matang, 20gr kunyit, mengkudu/pece dan kunyit dicuci bersih lalu dihaluskan setelah itu diperas dan diambil air perasannya kemudian tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Ramuan ini dapat dikonsumsi 2-3 kali sehari.
* Siapkan 10 lembar daun cocor bebek, dicuci bersih, lalu dibuat jus, airnya digunakan untuk berkumur di tenggorokan. Ramuan ini dapat dibuat 2-3 kali sehari.
* Siapkan 30gr benalu jeruk nipis atau benalu teh tambahkan 30gr temu putih, tambahkan 10gr sambiloto kering, tambahkan 20gr kunyit, lalu direbus dengan 800cc air hingga tersisa 400cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari, setiap kali minum 200cc.

Untuk rasa ramuan tradisional memang terasa aneh di lidah tetapi ini sangat mujarab untuk menyembuhkan radang amandel. Tetapi jika anda tidak suka dengan rasa ramuan tradisional, anda bisa mencoba obat herbal alami yang bahan utamanya terbuat dari rempah-rempah dan rasanya pun juga enak, tidak perlu takut akan rasa pahit dari obat herbal, seperti Lamandel. Lamandel merupakan obat herbal untuk penyakit radang amandel dan khasiatnya juga tidak hanya menyembuhkan radang amandel saja tetapi juga berkhasiat untuk yang lainnya juga.
Berikut ini adalah khasiat dari Lamandel yaitu:
* Membantu meredakan peradangan kelenjar amandel / tenggorokan.
* Membantu meredakan batuk dan radang tenggorokan.
* Meningkatkan nafsu makan.
* Meningkatkan daya tahan tubuh.
* Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Lamandel dapat dikonsumsi mulai dari anak usia 2 tahun hingga orang dewasa. Lamandel mempunyai rasa yang manis dan pastinya anak-anak akan menyukainya. Lamandel tidak disarankan untuk ibu hamil. Bentuk isi dari lamandel yaitu berbentuk serbuk yang mudah larut dan tanpa ampas. Lamandel sendiri 100% berbahan dasar dari rimpang temulawak, daun pegagan dan daun pecut kuda. Lamandel mempunyai 2 kemasan yaitu kemasan botol dan kemasan box. Untuk kemasan botol lebih ekonomis, isi lamandel botol 200gr dan dapat diminum 20 kali minum, dan untuk kemasan box lebih praktis, isi lamandel box 120gr, isi 12 sachet dan dapat diminum 12 kali minum. walaupun terbagi menjadi 2 kemasan tetapi untuk isi dan khasiat dari lamandel sama saja tidak ada bedanya hanya berbeda dikemasannya saja.

Pada saat mengkonsumsi lamandel lebih baik menghindari makanan-makanan yang mengandung pengawet, perasa dan pewarna sintetis. Hindari juga mengkonsumsi permen, coklat dan es dan jangan lupa untuk olahraga secara teratur. Untuk cara pemakaian lamandel sebagai berikut ini: tambahkan 1 gelas air hangat, dan berikan 2 sendok teh untuk lamandel botol / 1 sachet untuk lamandel box. Awal pemakaian berikan 3 kali sehari selama 7 hari selama radang amandel meradang dan selanjutnya minumkan sehari sekali untuk menjaga kondisi selama 4-6 bulan untuk penyembuhan secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *