Radang amandel sering sekali kita mendengarnya, atau kita pernah mengalami penyakit tersebut. Kita harus tahu terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan radang amandel. Radang amandel adalah terjadinya pembesaran atau peradangan pada kedua kelenjar amandel yang terletak pada bagian belakang ujung lipatan mulut. Radang amandel disebabkan oleh infeksi virus, kuman dan bakteri yang masuk melalui organ mulut dan hidung dan tenggorokan.Radang amandel pada umumnya sering menyerang anak-anak karena sistem kekebalan tubuh pada amandelnya belumlah sempurna dan itu menyebabkan mereka sangat rentan terserang radang amandel.

Sistem kekebalan tubuh pada orang dewasa sudah sempurna akan tetapi bukan berarti orang dewasa tidak akan terkena radang amandel, justru orang dewasa juga bisa terkena radang amandel karena gaya hidup dan pola makan orang dewasa yang tidak teratur dan juga lingkungan orang dewasa yang juga bisa menjadi faktor yang sangat penting bisa terserang radang amandel. Radang amandel bisa juga terjadi dikarenakan oleh infeksi kelompok A streptokokus beta hemolitik atau dapat juga disebabkan oleh bakteri jenis lain atau oleh infeksi virus. Alangkah baiknya jika kita menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat agar terhindar dari segala penyakit apapun termasuk radang amandel.

Kita harus mengetahui bagaimana gejala-gejala radang amandel

– Demam tinggi.dan kepala terasa sakit.
– Pada saat radang amandel biasanya di sertai batuk, pilek dan perut terasa sakit.
– Suara menjadi serak.
– Pada saat ingin makan, merasa sakit pada saat menelan makanan.
– Muntah-muntah.
– Tidak nafsu makan.
– Mulut menjadi bau.
– Pada saat tertidur mendengkur.
– Dan pada saat dilihat tenggorokan, ternyata terdapat amandelnya membesar dan berwarna merah.

Disaat terserang radang amandel pastinya kita binggung apa yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk mengobatinya. Tidak semua orang tahu bagaimana melakukan pertolongan pertama pada penyakit radang amandel, berikut ini adalah tips-tips pertolongan pertama pada radang amandel sebagai berikut:
– Diusahakan untuk banyak minum air putih atau sari buah terutama selama demam.
– Hindari minum es, sirup, ice cream. Hindari makanan dan minuman yang dingin, gorengan, makanan yang menggunakan bahan pengawet berlebihan, asin dan pemanis buatan.
– Berkumur dengan air garam hangat 3-4 kali sehari.
– Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
– Istirahat yang cukup.

radang amandel
radang amandel

Jika anda membutuhkan obat herbal alami untuk radang amandel yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami, lamandel-lah obat herbal alami tersebut. Lamandel terbuat dari bahan alami yang mempunyai manfaat dan khasiat yang begitu besar untuk menyembuhkan radang amandel, bahan-bahan alami yang terdapat dalam lamandel sperti rimpang temulawak, daun pegagan dan daun pecut kuda. Obat lamandel sudah bertahun-tahun dapat membantu mengatasi radang amandel dan juga menjaga kondisi amandel. Lamandel pun kini sudah diproduksi dengan tekhnologi modern dan menjaga kualitas dan kehigienisan bahan-bahan herbal yang sudah memenuhi standart obat herbal yang berkualitas.

Lamandel untuk mengatasi radang amandel

Lamandel berbentuk serbuk instan yang dapat diseduh oleh air hangat dan rasa lamandel pun manis. Lamandel bisa dikonsumsi mulai dari anak umur 2 tahun sampai orang dewasa pun juga dapat mengkonsumsinya. Lamandel mempunyai khasiat seperti, dapat meredakan radang amandel, meningkatkan nafsu makan, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, dapat meredakan radang tenggorokan, meredakan batuk, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Lamandel mempunyai dua kemasan yaitu kemasan botol dan kemasan box. Walaupun lamandel mempunyai dua kemasan tetapi khasiat, manfaat dan bentuk isi lamandel sama saja hanya berbeda di dua kemasan tersebut saja. Kalau untuk kemasan botol lamandel lebih ekonomis dan kemasan box lebih praktis. Untuk isi lamandel botol 200gr dan dapat diminum 20 kali minum, kalau untuk isi lamandel box 120gr, isi 12 sachet dan dapat diminum 12 kali minum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *