Tips Menjaga Kesehatan

rainbow-rain

Perubahan suhu dan kelembaban yang mengiringi pergantian musim memang sangat memaksa tubuh anda untuk beradaptasi dengan ekstra keras. Jika daya tahan tubuh anda tidak kuat untuk menyeimbangi pergantian musim tersebut maka tubuh anda akan rentan terhadap penyakit.

Di bawah ini ada beberapa solusi untuk anda dapat tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu fit menghadapi pergantian musim atau cuaca :

  1. Konsumsi lah makanan yang bergizi
  2. Beristirahat lah dengan cukup
  3. Berolahraga secara teratur
  4. Perbanyak lah minum air putih

Selain itu anda juga harus menjaga lingkungan sekitar, waspadai lah juga orang – orang yang ada di sekitar anda yang telah terserang oleh penyakit, apa lagi jika penyakit yang ia derita sangat mudah sekali menular kepada anda.

Dari tips di atas tidak hanya untuk di perhatikan atau di lakukan saat pergantian musim atau cuaca saja, tetapi di perhatikan setiap saat dalam keadaan segala cuaca.

Kesehatan tubuh sangat lah penting, karena di mulai dari kesehatan kita lah dapat terbina negara yang sehat pula, yang akan menciptakan masyarakat sejahtera. Lalu sekarang ini orang – orang di negara kita telah sehat, tapi mengapa negara kita masih seperti ini keadaannya? Begitu lah…karena meski raga yang sudah sehat tetapi masih banyak yang sakit jiwanya.

 

Dengan kondisi cuaca yang panas tetapi di selingi dengan hujang yang terkadang lebat dan juga berangin kencang ini dapat memicu berbagai macam penyakit, hal itu karena seringnya terjadi perubahan cuaca dari terik matahari yang sangat panas di musim yang sudah masuk pada kemarau menjadi hujan sangat lebat yang terkadang juga di sertai dengan petir dan angin yang dengan udara yang tiba – tiba menjadi dingin. Demikian sebaliknya, suhu udara jadi lebih sering berganti, pagi dan malam yang biasanya dingin menjadi terasa panas. Perubahan cuaca yang drastis ini tentu saja membuat tubuh anda pandai beradaptasi dengan cuaca. Ini lah yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit terutama bagi mereka yang sering bekerja keras dan kurang beristirahat.

Karena itu, jangan lupa menjaga kesehatan tubuh anda. Tidak ada tindakan yang lebih patut masalah ini, selain pencegahan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *