Saudara Kandung Sering Bertengkar?

Semakin Sayang Pula Mereka

CFWyv9Ty0XG83sgAABrlgvY

 

Tidak seperti anak satu-satunya yang sendirian, mereka yang memiliki saudara kandung, baik itu kakak maupun adik pasti kehidupannya lebih berwarna. Bagaimana tidak, terkadang hubungan antara saudara kandung bisa antara benci dan juga cinta.

Terkadang salah satu dari mereka akan merasa iri, marah, kesal, kecewa, di buat sedih dan lain sebagainya oleh saudara kandungnya sendiri. Bahkan sering sekali orang tua dari mereka harus ikut turun tangan untuk melerai saat kalian bertengkar hebat dan tidak mau ada yang mengalah satu sama yang lainnya.

Tetapi ada kalanya juga kamu sangat sayang dan juga kangen jika tidak bertemu saudara kandungmu, apakah itu benar? Inilah yang mungkin membedakan antara teman dengan saudara kandung. Lucunya, saudara atau kakak adik yang sering bertengkar seringkali justru lebih sayang dan juga dekat dari pada saudara kandung yang tak pernah bertengkar.

Ini terjadi di karenakan antara saudara kandung, orang tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Kamu dan juga saudara kandung mu sudah tahu baik buruknya seperti apa, sudah mengetahui karakter masing-masing dan jiga meskipun sedang kesal minta ampun, tetapi kalian bisa saling menerima apa adanya saudara kandungmu itu.

Inilah yang dengan kasat mata ternyata mampu membuat ikatan batin dan juga rasa sayang yang cukup kuat di antara saudara kandung.

Kamu pun pasti secara tidak langsung mengembangkan rasa empati, peduli, toleransi, dan juga emosi lainnya yang secara social. Kamu belajar banyak dari saudaramu tanpa kamu sadari.

Bagaimana pun, seperti kata pepatah “darah lebih kental dari air”, begitu juga hubunganmu dengan kakak atau adik kandungmu. Itu jugalah mengapa, orang yang lahir dengan saudara kandung lebih baik daripada anak tunggal.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *