Kupas Tuntas Tentang Amandel ….

Assalammualaikum kak,,
ada beberapa yang aku mau tanyain ke kakak, tolong di jawab yah kak..
Operator : waalaikum salam, baik dengan senang hati┐(°⌣˚)┌

1. Amandel ? apa si yang dimaksud dengan Amandel ?
Amandel adalah organ yang paling penting karena untuk menyaring bakteri dan virus agar tidak masuk kedalam tubuh manusia.

2. Memang bedanya apa Amandel dengan Radang Amandel ?
Amandel adalah Organ Tubuh jika Radang Amandel adalah Nama Penyakit.

3. Ooh ternyata Amandel punya fungsi, emang fungsinya Amandel apa ?
fungsi amandel yaitu penyaring kuman agar tdk msk ke dlm tubuh manusia.

4. Gangguan pada Amandel ? maksudnya ?
Penyakit ini merupakan salah satu gangguan pada THT.Radang amandel bisa bersifat parah.Salah satu radang amandel yang parah biasanya sekitar 4-6 hari dan biasanya yang terkena penyakit ini anak-anak yang berusia 5-10 tahun.Sedangkan radang amandel yang kronis terjadi tidak hanya sekali,tetapi secara berulang kali dan biasanya hingga waktu yang cukup panjang.

5. Apa si ciri-ciri sakitnya pada Amandel ?
tenggorokan sakit,
sakit waktu menelan,
sakit pada kepala,
demam/kedinginan,
kehilangan suara.
amanadel berubah warna menjadi merah.
Dan biasanya disertai demam.

6. Ini yg jarang kita tahu letak Amandel, emang dimana letaknya ?
Yang terletak di belakang lidah kanan dn kiri.

7. bentuk lamandel kaya gimana si ka ?
kamu bisa liat di picture http://lamandel.com

8. Operasi Amandel , sakit ga si ka ?
Sakit !
Tetapi bisa dicoba dengan menggunakan obat. Melakukan operasi itu, untuk jalan terakhir apabila tidak bisa disembuhkan dengan obat.

9. Makanan dan minuman apa yang memicu sakit pd Amandel ?
>Hindri minum air dingin, es krim, jenis makanan dan minuman yg mengandung bahan kimia: pemanis buatan, pewarna buatan dll.
>Hindari konsumsi secara berlebihan pada jenis makanan yg diolah menggunakan banyak minyak, contohnya gorengan.

10. ini itu dilarang, terus makan apa dong ?
konsumsi buah dan sayuran. Konsumsi buah dalam bentuk sari buah atau yang sudah di belender untuk mempermudahkan masuk ke dalam tenggorokan tanpa es yah.

11. Kenapa ada bintik” putih di Amandel ?
karena adanya kuman Streptokokus (virus dan bakteri) yg menyebabkan nyeri hebat saat menelan.

12. Apa penyebabnya pada sakit Amandel ?
Amandel membengkak, merah dan gatal
Sakit kerongkongan
Sakit menelan
Muntah
Demam
Sakit kepala
Sakit perut
Lemas
Tdk bersemangat

13. Guna dari Amandel itu apa ? perasaan cuma bengkak trus jadi penyakit ? apa kalo di buang ga apa” ?
Amandel itu berfungsi sebagai filter pertahanan tubuh, yang sangat penting untuk balita yang fungsinya u/ kekebalan tubuh masih baru dibangun.
Untuk dewasa memang fungsinya berkurang seiring sempurnanya organ lainnya.

14. Aku penggemar coklat loh , apa coklat berpengaruh ketika sedang sakit amandel ? Tentunya karena coklat makanan yg mengandung perasa dan pemanis, hindari dulu u/ penyembuhan.

15. Apakah Amandel termaksud golongan Tumor ?
apabila dibiarkan maka adanya pembesaran tonsil dengan kecurigaan sifat neoplastik(tumor).

16. Cara mengecilkan amandel gimana ? soalnya udah besar kaya bakso Amandelnya ?
Amandel pada dasarnya adalah organ tubuh,
jika amandel sudah membesar dan mengganggu jalan makanan / nafas perlu dipertimbangkan untuk operasi.
Jika 2 kasus diatas belum terjadi coba pertahankan karena fungsi amandel adalah sebagai filter tubuh juga.

17. Ada resiko ga si punya penyakit Amandel ?
Sakit amandel mengganggu jika radang menyerang. Tentu rasanya tidak nyaman dan membuat malas beraktivitas.

18. Terus kak contoh radang amandelnya sudah membengkak itu gimana ? solusinya dong?
Amandel meradang ditandai dengan demam, rasa sakit, ukuran amandel membesar, warna amandel memerah.
Konsumsi lamandel sehari 3 x, hindari makanan dan minuman yang merangsang radang.

19. Obat Amandel ? emang ada obatnya ?
Obat yang terbuat dari bahan” Alami
Contohnya Lamandel, karena ramuan tanaman obat alami yang membantu mengatasi radang amandel, sering batuk pilek dan memperbaiki nafsu makan.

20. Trus bentunya gimana ?
Lamandel berbentuk serbuk instant yang rasanya manis.

21. Lamandel di konsumsi dari umur brp ?
Dari umur 2thn hingga orang dewasa.

22. Bahan”nya itu kaya gimana ?
LAMANDEL adalah ramuan dari tanaman obat alami seperti
Rimpang Temulawak, Daun Pegagan, dan Daun Pecut Kuda

23. Oya kak, katanya kalau Amandel di operasi pasti ada efeknya, kira” efeknya kaya gimana ka?
Jika di angkat maka tubuh kita rentan terkena sakit, karena amandel orang tubuh yg bertugas u/ melawan virus dan bakteri yg msk ke tubuh.

24. Kak aku mau beli Lamandel, kira” beli dimana yah ?
Untuk di daerah Jakarta kami bisa delivery, luar Jakarta kami Bantu kirim via tiki, jika kurirnya sedang tdk msk maka pengiriman via tiki.

25. Trus kalo di Apotik K24 ada ga kak ? oya kalo di kirim ongkirnya brp ?
Untuk di Jakarta ada di Apotik K24, luar Jakarta tidak semua ada di Apotik. Info lebih lanjut bisa hub kami.

26. Cara Pesan Lamandel gimana kak ?
PESAN: Pembayaran bisa transfer via BCA 4401104997 / Mandiri 0060006732576 an annas ahmad mohon konfirmasi alamat setelah transfer. Agar segera kami proses pesanannya.
Atau bisa hubungi 0819 08252178 / 0857 10484765 / 0812 3536872

27. Emang lokasi kakak dimana ?
Jl . Haji Sidin 2 / 181 Jakarta Timur.

Terimakasih kak atas jawaban, dan informasinya. Maaf banyak tannya..
Jadi sekarang aku harus bisa jaga pola makan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati..
Sama-sama, waaaah good (y)
semoga bermanfaat, membantu dan semoga sehat selalu┐(°⌣˚)┌

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *