Atasi Demam Sang Buah Hati Dengan Bahan Alami

shutterstock_95761252.copy

Demam adalah salah satu pertanda akan timbulnya penyakit lain. Jika tidak segera di atasi tidak hanya akan membuat sang buah hati merasa tidak nyaman juga berbahaya bagi kesehatannya. Cuaca yang tidak menentu bisa menjadi penyebab mengapa demam menyerang si kecil. Usia anak-anak memang rentan akan penyakit, jadi perlu penanganan khusus untuk meredakan demam.

Salah satu cara meredakan demam yaitu minum obat-obatan seperti paracetamol. Tetapi,jika terlalu sering mengkonsumsiobat-obatan pun tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa cara alami yang dapat kamu gunakan untuk meredakan demam sang buah hati.

Ketika sang buah hati Anda demam salah satu cara untuk meredakan demam adalah dengan mengompresnya menggunakan air dingin. Ambil handuk yang berukuran kecil lalu basahi dengan air dingin, letakan pada dahi buah hati Anda. Biaerkan sampai handuk yang basah tadi sedikit mongering. Dan saat handuk sudah mulai mongering, bahasi lagi handuk tersebut dengan air dingin. Ulangi terus menerus sampai demam buah hati Anda turun.

Salain mengomprenya dengan air dingin, Anda dapat meredakan demam pada anak-anak dengan menggunakan kentang. Ambillah satu buah kentang lalu haluskan hingga menyerupai pasta. Ambil sepasang kaos kaki yang bersih, lalu masukanlah kentang yang tadi sudah di haluskan pada kenang. Kompres pada tumit buah hati Anda dengan menggunakan kaos kaki tersebut.

Banyak sekali orang tua yang melakukan kesalahan saat sang buah hatinya demam, dengan cara memakaikan pakaian yang cukup tebal. Padahal baju yang terlalu tebal akan membuat buah hati Anda semakin panas. Anak kecil belum bisa mengatur suhu tubuhnya dengan baik, maka memakaikan baju yang terlalu tebal hanya akan meningkatkan suhu badannya saja. Dan tubuh buah hati Anda tidak dapat melepaskan panas pada tubuhnya ke udara sekitarnya.

Metode di atas bisa menjadi pilihan untuk meredakan demam pada si kecil. Demam yang turun akan membuat si kecil kembali nyaman.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *