Penyebab Amandel dan Cara Pencegahannya

radang amandel berpotensi timbulkan komplikasi

Peradangan amandel dan pembengkakan pada amandel sebenarnya untuk menyembuhkan nya tidak lah terlalu sulit, asalkan anda atau si penderita penyakit ini mau dengan di siplin menghindari penyebab – penyebab dari penyakit radang mandel. Dengan menggunakan bahan alami juga sudah cukup untuk meringan kan rasa sakit jiga anda mengkonsumsinya secara teratur.

Jalan terakhir dalam pengobatan radang amandel ini dengan melakukan operasi hanya di perlukan jika pembengkakan pada amandelnya sudah amat sangat parah, dan hal ini bisa di hindari jika anda atau si penderita berkomitmen untuk sembuh.

Penyakit radang amandel ini bisa timbul di karenakan berbagai macam masalah. Dan karena ini posisinya yang terletak di daerah tenggorokan maka saat anda mengalami pembengkakan pada amandel anda akan merasa sangat lah tidak nyaman. Dan ketika amandel anda tidak mampu untuk melawan kuman, melawan bakteri, dan melawan virus yang masuk ke dalam tubuh anda, maka terjadi lah pembengkakan atau peradangan pada amandel anda.

Amandel terletak pada kedua sisi tenggorokan, sehingga saat kedua amandel anda itu sedang membengkak yang akan terjadi adalah terasa sakit pada bagian tenggorokan anda dan juga terasa nyeri saat anda sengang menelan makanan atau pun minuman. Selain merasakan sakit pada tenggorokan, anda juga kehilangan suara atau suara anda menjadi serak atau yang biasa di sebut dengan bindeng. Sebaiknya anda mencegah dan juga menghindari terjadinya radang amandel karena pada dasarnya penyakit radang amandel ini bisa terjadi karena aktivitas anda sehari – hari.

Penyebab dari timbulnya penyakit radang amandel yang pertama, yang paling sering ini biasanya karena kurangnya asupan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh anda. Selain itu mungkin anda juga kurang sekali untuk mengkonsumsi air putih, seharunya mengkonsumsi air putih dalam sehari minimal 8 gelas. Penyebab lainnya mungkin anda juga sering mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet atau juga bahan kimia lainnya.

Untuk menghindari terjadinya penyakit radang amandel, sebaiknya anda harus menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan anda, saat ingin bersentuhan langsung dengan makanan cuci tanganlah, dan setelah melakukan apapun jangan lupa untuk mencuci tangan anda agar terhindar dari kuman yang menempel. Dan jangan lupa untuk tidak terlalu sering makan makanan yang terlalu pedas dan minum minuman yang terlalu dingin atau panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *