Penyebab Kegemukan

KEGEMUKANHAMBATKEHAMILAN

Semua orang mungkin tidak menginginkan mempunyai tubuh yang terlalu gemuk, karena selain mengurangi rasa percaya diri, juga perlu mewaspadai berbagai macam penyakit berbahaya. Ada beberapa penyakit yang bisa di picu oleh kegemukan, diantaranya yaitu diabetes, penyakit jantung, serta kanker.

Ada banyak cara yang bisa di lakukan agar tubuh anda tidak mengalami kegemukan, beberapa di antaranya adalah berolahraga secara rutin, megurangi konsumsi makanan berlemak dan juga manis, melakukan program diet, dan lain sebagainya. Tetapi, ternyata masih banyak sekali yang masih tetap mengalami kegemukan.

Di bawah ini ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa memicu kegemukan :

Untuk melaksanakan program diet, mungkin anda akan memutuskan untuk mengkonsumsi makanan berslogan rendah lemak atau bahkan bebas lemak. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa makanan yang seperti itu hanyalah menggantikan lemak dengan karbohidrat sederhana. Karbohidrat jenis ini di cerna dengan cukup cepat dalam tubuh. Sehingga anda tidak akan mudah merasa kenyang dan akhirnya anda mengkonsumsi makanan tersebut secar berlebihan. Alih – alih makanan dengan slogan rendah lemak sebaiknya anda mulai mengkonsumsi karbohidrat kompleks untuk menunjang program diet anda.

 

Seorang ahli gizi akan membimbing anda dengan benar bagaimana untuk mengontrol diet anda. Dia akan membantu anda untuk makan secara lebih cerdas. Memeng benar bahwa pergi berkonsultasi ke ahli gizi akan mengeluarkan sejumlah uang yang cukup banyak, tapi saran yang akan anda peroleh dari mereka jauh lebih berharga karena anda bisa pergunakan seumur hidup anda. Dan juga tentunya akan lebih bisa membantu anda dalam melaksanakan sebuah program diet yang jauh lebih efektif dari pada mendengarkan saran dari orang lain yang tidak secar khusus ahli dalam bidang tersebut.

 

Seorang peneliti dari Wake Forest menyatakan bahwa pelaku diet yang tidur selama sekitar lima jam atau kurang lebih mudah mendapatka lemak di perutnya. Tidur terlalu kurang dan juga berlebih sama-sama berakibat tidakbaik. Usahakanlan anda untuk tidur selama 6 atau 7 jam setiap malam.

 

Dalam sebuah studi di temukan bahwa minum satu atau dua kaleng soda setiap hari dapat meningkatkan kesempatan anda memilihi kelebihan berat badan atau obesitas sebesar 33%. Bagi anda yang memiliki tubuh kurus mungkin ini bukan masalah bagi anda, akan tetapi bagi anda yang saat ini memiliki berat badan berlebih sebaiknya anda segera eliminasi minuman manis dan soda dalam menu harian anda. Hal ini berdasarkan suatu penelitian “ Target tunggal paling efektif dalam melakukan intervensi yang bertujuan mengurangi obesitas adalah melalui minuman manis seperti soda” ujar Dr David Ludwig, direktur New Balance Foundation Obesity Prevention Center di Boston Children’s Hospital, seperti dikutip dari Medindia, Kamis (4/10/2012).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *