Radang amandel (tonsilitis) disebabkan oleh infeksi, virus dan bakteri.
Penyakit yang sering menyerang anak-anak ini ditandai dengan demam tinggi, sakit kepala, dan rasa nyeri saat menelan. Selain itu, jika anak membuka mulut akan terlihat tonsil yang membesar dan memerah. Radang amandel sebaiknya menghindari minuman air dingin dan bersoda usahakan minum air hangat.

Pengobatan Amandel
Pencegahan umumnya ditujukan untuk mengurangi tertularnya infeksi rongga mulut dan tenggorokan yang dapat memicu terjadinya infeksi tonsil. Namun ada pula beberapa cara untuk mewaspadai terjadinya tonsil tersebut. Diantara cara pencegahan adalah selalu mencuci tangan sesering mungkin mencegah penyebab mikroorganisme yang dapat menimbulkan tonsilitis.
Pencucian tangan ini dilakukan bila yang bersangkutan akan memegang makanan untuk masuk kedalam mulutnya.
Disamping itu perlu selalu mencuci tangan untuk menghindari infeksi tenggorokan. Pencegahan ini dilakukan kurang 14 jam setelah penderita infeksi tenggorokan mendapatkan obat antibiotik, terutama bila penyebab itu oleh kuman. Disamping itu upayakan juga untuk tidak meminum air, baik air putih, air teh, atau air kopi yang tenah panas, sebab bisa mengakibatkan terganggunya tenggorokan.
Bila meminum air tersebut, sebaiknya ditunggu tdk terlalu panas. Selain itu hindarkan minuman yang mengandung alkohol, bersoda, mengandung gas, atau yang terlalu dingin, yang bisa merusak selaput tenggorokan.

Gejala dan Penyebab Amandel
Dahulu kebanyakan dari mereka apabila menderita radang amandel menempuh cara dengan melakukan operasi pembedahan. Tanpa dipikir kembali, adanya kemungkinan timbulnya kembali radang amandel. Tonsilitis istilah yang digunakan dalam bahasa kedokteran dari penyakit akibat peradangan pada amandel yang disebabkan oleh adanya virus dan bakteri. Amandel pada dasarnya memiliki fungsi yang baik bagi pelindung organ mulut dari bahaya infeksi virus dan bakteri yang kemudian akan mengakibatkan seseorang kesulitan dalam bernapas dan menelan makanan. Hal ini dikarenakan radang pada amandel yang semakin membesar dan bengkak, sehingga menghambat jalannya saluran udara atau oksigen yang masuk dalam rongga mulut dan hidung tak hanya membuat penderita kesulitan untuk menelan makanan dengan baik.
Gejala dari penyakit radang amandel ini mudah diketahui denga 5 tanda, yakni kalor, dolor, rubor, tumor dan fungsi olasea. Secara umum gejala dari radang amandel ini meliputi :

Sakit Amandel
Amandel atau dalam ilmu kedokteran disebut sebagai Tonsilitis. Amandel adalah suatu jenis gangguan penyakit dan kesehatan yang mendera salah bagian dari organ mulut yang sangat penting kehidupan dan kesehatannya. Amandel yang merupakan dua buah kelenjar getah bening yang berada di belakang rongga mulut atau dekat dengan tenggorokan. Pada dasarnya amandel memiliki fungsi yang cukup besar di dalam rongga mulut, amandel berfungsi sebagai salah satu sistem imunitas tubuh yang menghasilkan sel-sel anti bodi yang berguna sebagai benteng pertahanan dari serangan bakteri, virus yang masuk melalui rongga mulut dan hidung.

 

Itu lah Cara MenyembuhKan Amandel, semoga bisa membantu dan sehat selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *