Tips Hemat Mengisi Liburan Lebaran

suasana-halaman-museum-fatahillah-yang-telah-bersih-dari-_130203232934-567

Selain berhari Raya, banyak juga yang memanfaatkan libur lebaran yang cukup panjang untuk melakukan berbagai aktivitas seru bersama orang-orang yang Anda sayangi. Ada banyak kegiatan yang menyenangkan yang bisa di lakukan bersama mereka, baik di rumah, di tempat wisata, atau tempat lainnya.

Untuk itu, tips liburan hemat ini bisa Anda gunakan ketika ingin mengisi liburan lebaran 2016 yang akan datang. Ketika lebaran biasanya setiap keluarga akan berkumpul, untuk itu dengan berlibur bersama keluarga lebaran memang paling mengasikan. Apa lagi jika momen berkumpul bersama keluarga sudah sangat jarang terjadi karena perbedaan tempat tinggal dan lain halnya.

Liburan lebaran tidak hanya untuk keluarga, akan tetapi bisa juga di lakukan bersama sahabat ataupun kekasih. Soal tempat wisata lebaran juga bebas memilih. Agar libur liburan bisa lebih maksimal, sebaiknya Anda sudah melakukan persiapan dan juga menyiasati liburan untuk mengurangi biaya liburan.

Ini dia tips liburan lebaran dengan hemat

Rencanakan liburan lebaran jauh hari

Janganlah terlalu memaksakan untuk merencanakan liburan lebaran terlalu cepat. Jika terjadi maka anggaran untuk liburan lebaran susah untuk di kontrol.

Pilihlah tempat wisata untuk lebaran yang cocok

Buatlah daftar obyek-obyek wisata murah yang kemungkinan akan Anda dan keluarga serta sahabat pilih untuk mengisi liburan lebaran. Cari saja obyek wisata yang dekat dengan tempat tinggal Anda, jangan nekat untuk merancang jadwal wisata ke beberapa obyek wisata dalam satu hari. Fokuslah saja pada satu tempat selama seharian.

Maksimalkan waktu liburan

Jika semakin siang, obyek wisata saat liburan lebaran bisa menjadi semakin ramai. Oleh sebab itu, kenali jam berapa obyek wisata pilihan Anda tersebut sudah di buka. Datang saja pagi-pagi sesaat sebelum obyek wisata yang Anda tuju di buka., sekitar lima menit sebelum jam buka untuk mendapatkan tempat yang nyaman untuk mengisi liburan Anda.

Bawa makanan dan minuman dari rumah

Saat mengisi liburan lebaran di obyek wisata seperti kebun binatang tan taman wisata, tempat makan seperti warung dan juga restoran banyak tersedia. Akan tetapi saat liburan bersama seperti lebaran tempat-tempat tersebut akan ramai. Untuk itu sebaiknya bawalah bekal dari rumah, dan juga untuk mengurangi anggaran liburan lebaran Anda.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *